loading...

Sunday, February 25, 2018

Cara Aman Instal Ulang / Flashing Smartphone Android Seperti Baru Lagi 2018

Cara Aman Instal Ulang / Flashing Smartphone Android Seperti Baru Lagi 2018 - Jumpa lagi dengan saya Di Anggi16, Jangan bosan bosan mapir disini ya, Krna disin sya akan membagikan tips mengenai Cara Aman Instal Ulang / Flashing Smartphone Android Seperti Baru Lagi 2018.


Cara yang di lakukan ini bisa juga di sebut Recovery Mode yaitu untuk meperbaiki kerusakan software andoid dengan tidak melakukan penggantian software, Tetapi kerusak pada software Smartphone Android tidak semuanya bisa di atasi melalui mode Recovery in hanya beberapa sja. Umumnya tidak semua android memiliki recovery mode tetapi itu hanya beberapa tipe sja.



Install Ulang Android sebenarnya susah-susah gampang karena tidak perlu waktu lama tapi jika salah langkah caranya akan mengakibatkan isntallasi gagal, Ok kita langsung saja lebih detailnya step by step Cara Flash atau Install Ulang Android Device.

Nah recovery mode ini dilakukan bagi anda yang mengalami hal - hal berikut ini
  • Android anda mengalami stuc di logo ketika dihidupkan pertamakali, hal ini terjadi mungki karena banyak aplikasi yang di instal dan aplikasi tersebut tidak di dukung oleh android anda, lebih jelasnya simak artikel berikut 2 Cara mengatasi Android Bootloop / Stuck di Logo
  • Tombol atau layah sentuh tidak mau merespon ketika dihidupkan dan sudah untuk masuk kedalam menu android kamu
  • Yang terpenting itu jika kamu memangkan kode / pola kamanan pada android kamu dan kamu lupa dengan kode yang telah kamu buat atu pola yang kamu bua tidak anda ingat lagi dan tidak bisa masuk ke dalam android kamu, nah kamu bisa melakun hal beriku ini.
Langkah Pertama : Masuk Ke Recovery Mode

Dalam hal ini agar bisa masuk kedalam recoveri mode kamu harus mematikan android kamu terlebih dahulu, Setalhj android kamu mati lakukan  denga menekan lama tombol power dan Volume Plus secara bersamaan dalam beberapa detik sampai masuk ke dalam recoveri mode, ini hanya berlaku pada beberapa android saja. 



Nah ketika kamu sudah masuk kedalam Recoveri Mode disini kamu tidak dapat menggunakan layar sentuh utuk memilih menu dalam Recovery mode ini, yang kamu gunakan untuk memili menu menu yang ada yaitu dengan menggunakan tombol Volume (+) puls dan mines (-).

Recovery Mode Anggi16
Langkah Ke Dua : Lakukan Wipe Data / Factory reset

Tadi setelah masuk ke Recovery Mode pilih menu Wipe Data / Factory reset dengan cara menggunakan Tombol Vuleme  Up / Down setelah terpilih lalu tekan tombol Power. Setelah itu android kamu akan secara otomatis restar sendri. Setelah itu hidupkan android kamu dan hasilnya bisa kamu liat sendiri.... Giman mudah bukan ... Hasinya Pie Jawab di komentar Yaaa...

Catatan : Ketika kamu mau mnelakukan Flashing perhatikan android kamu dalam keadaan Baterai full agar saat melakukan Flashing android kamu tidak mati karna akan dapat menybabkan kerusakn ketika melakukan Flashing dan tidak selesai dikarenakn Baterainya Lobet. Dalam melakukn Flashinbg semua android dalam kleadaan mati

Daftar Cara Masuk Kedalam Recovery Mode Beberapa Android

CROSS 

Tekan dan tahan Tombol Volume Down dan Volume Power beberapa detik sampai masuk ke Recovery mode

IVIO

Tekan dan Tahan Tombol Camera + Home samapi masuk ke logo android lalu tekan tombol Menu + Back Secara Bersamaan

LENOVO

Tekan dan tahan secara bersamaan Tombol Power + Volume Down sampai masuk ke recovery Mode setelah itub lepas.

LG

Tekan Tombol Tengan + Vol Atas + Power samapai masuk logo LG lepas tombol Power

SAMSUNG GALAXY

Tekan Tombol Home + Power , tunggu sampai masuk ke Recovery Mode

Nah sekian Tips Cara Aman Instal Ulang / Flashing Smartphone Android Seperti Baru Lagi 2018 Serta beberapa cara masuk ke dalam Mode Recovery Pada Android semiga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk di sharee.

Belajar Dari Kesalahan Dan Hargai Penulis.

Artikel Terbaru

loading...
loading...