loading...

Wednesday, January 17, 2018

Meta mage akan segera menghilang di Mobile Legends? Cuma mitos!

Meta mage akan segera menghilang di Mobile Legends? Cuma mitos! Berikut alasannya mengapa meta mage masih akan menguasai permainan.

Sampai saat ini, meta mage masih menguasai permainan di Mobile Legends. Beberapa hero seperti Kagura, Odette, bahkan Harley masih tetap berkuasa di dalam game karena kemampuannya untuk menghasilkan magic damage yang tinggi. Walaupun beberapa patchmembuat potensi hero magic berkurang dengan membuat creep jungle lebih kuat terhadap magic damage, hal tersebut tidak membuat meta magic hilang, justru menjadikannya lebih berkuasa! Beberapa alasan berikut ini memperkuat bukti bahwa meta mage akan hilang hanyalah sekedar mitos.
1. Lebih Banyak Merilis Hero dengan Magic Attack

Jika kamu perhatikan kilas balik beberapa hero baru belakangan ini, hero yang mengandalkan magic damage lebih banyak dibandingkan physical attack. Apabila diurutkan sejak Argus dirilis, hero selanjutnya adalah Odette, Lancelot, Diggie, Hylos, Zhask, Helcurt, Fasha dan Lesley. Berdasarkan hero-hero tersebut, 5 di antaranya mengandalkan magic damage sementara sisanya physical attack. Ditambah lagi item-item penambah magic resistance dirasa semakin tidak berguna karena jumlahnya terlalu kecil dan tidak memungkinkan seorang hero tankmenahan damage tersebut dan tetap bisa mati dengan cepat.

2. Dua Item Terbaru untuk Hero Magic

Selain merilis hero, item baru pun juga mendukung meta mage dibandingkan physical. Jika melakukan kilas balik, item baru yang sangat berguna adalah Lightning Truncheon. Itemtersebut sangat membantu para hero mage dengan damage tinggi dan instan untuk melukai musuh dengan tambahan magic damage sampai dengan 150%. Belum lagi item terbaru yaitu Mystic Container yang menjadi prasyarat Concentrated Energy dengan harga 800 goldsekaligus memberikan spell vamp sebesar 12%! Curang banget kan cuma dengan 800 goldsudah dapat spell vamp?

3. Kebanyakan Hero Physical Terkena Nerf

Alasan berikutnya yang memperkuat bahwa meta mage masih akan merajalela adalah nerf yang terjadi terhadap hero pshysical belakangan ini. Seperti yang sudah dirilis pada update 1.2.38 lalu, Lancelot dan Saber terkena nerf dari segi spell vamp. Lancelot terkena dampak paling parah karena skill ultimate-nya, Phantom Execution juga terkena nerf yang membuat attack power ratio-nya turun dari 2.5 menjadi 1.6. Intinya, Lancelot tidak akan sesakit dulu lagi.
Yang semakin memperkuat alasan meta mage masih bertahan adalah hero baru yang dirilis yaitu Lesley langsung terkena nerf pada update 1.2.40. Skill menghilangnya mengalami pengurangan durasi serta skill pasifnya pun diturunkan efeknya. Padahal dengan skill sebelum di-nerf saja ia sudah kesulitan, apalagi sekarang?

Itulah alasan mengapa meta mage akan menghilang hanyalah mitos. Menurut kamu sendiri, apa alasan lainnya guys? Tulis di kolom komentar ya! Jangan lupa untuk follow media sosial DuniaGames untuk info-info menarik Mobile Legendslainnya!

Sumber gambar utama : Youtube


Artikel Terbaru

loading...
loading...