loading...

Wednesday, January 17, 2018

Cara Menghubungkan Domain Gratis Dengan Blog Atau Website


Nah Pada Postingan Sebelumnya Membuatdomain Gratis sekarang saya akan jelaskan ketiga opsi yang ada untuk menghubungkan domain anda dengan hosting blog atau website anda.
Jika sudah anda akan di bawa ke halaman domain setting, jika tidak anda klik link domain panel untuk masuk ke domain setting.

 

Domain forwarding

pada halaman ini jika anda ingin menggunakan domain forwarding atau menghubungkan domain menjadi domain lagi, atau ip address di forward ke domain baru itu terserah anda, anda tinggal isi subdomain anda atau domain utama anda untuk di forward ke domain baru anda, dalam contoh domain baru yaitu contohdomain.ga. jika sudah memasukan alamat domain forwarding nya anda tinggal klik save change, contoh lihat gambar.


Freenom DNS Service

nah disini sekarang berhubungan dengan DNS (domain name server) pada hosting tempat penyimpanan web atau blog anda untuk di hubungkan dengan domain gratis ini, contoh nya anda pilih A record lalu isi host name nya dengan domain gratis yang tadi dah dibuat lalu ip address isi dengan ip address atau domain hosting anda, jika sudah klik save change.contoh lihat gambar.



Custom Dns

Untuk halaman custom dns ini anda cukup memasukan dns dan ip address hosting anda disini dan lakukan seperti langkah – langkah di atas.
jika anda sudah melakukan cara di atas, maka selamat domain gratis anda telah berhasil di buat dengan catatan domain tidak akan langsung terhubung dengan hosting web atau blog anda karna pihak penyedia layanan domain gratis membutuhkan waktu untuk menghubungkan domain baru yang anda buat dengan server hosting anda, biasanya waktunya paling cepat 1 jam paling lama 24 jam, jadi santai dulu saja.

Ok demikian artikel dari saya tentang caramembuat domain sendiri gratis, mudah – mudahan bermanfaat buat anda yang membutuhkan atau yang sedang belajar.
terma kasih kasih telah memilih membaca artikel di www.tuntor.com dan jika artikel ini bermanfaat tolong bantu di share y. (y)



Artikel Terbaru

loading...
loading...