loading...

Thursday, March 10, 2016

Melindungi Akun Gmail Dengan Verifikasi 2 Langkah



Cara Melindungi Akun Gmail Dengan Verifikasi 2 Langkah ~ Nah ketemu lagi dengan saya,, kali ini saya belum membahasa tentang android maupun tentang blog, di sisni saya akan memebahsa bagaimana kita sebagai orang yang suka berselancar di dunia maya, tentunya kita sebagai peselanca harus menggunakan ID bukan .. Yah id Yang saya maksud email, email merupakan salah satu syarat buat kita lebih leluasa berdelancar di dunia maya.

kali ini saya akan membahas bagaimana cara melindungi akun gmail kita dengan menggunakan verifikasi 2 langkahtentunya dari orang orang yang tidak bertaggung jawab, nah saya menulis artikel ini karna saya juga pernah mengalami bagai mana rasanya akun g mail kita di curi orang dengan trik trik yang menggiurkan hahah saya jadi ke pancing dengan triknya .. ya kena dehh umpannya akhitnya hilang akun saya yang isisnya banyak sekali di dalamnya .

yahh langsung saja kita mulai carannya

  • Kunjungi setelan akun google, bisa klik disini
  • Pilih menu keamanan dan klik Aktivitas & notifikasi perangkat




  •  Anda kan langsung di arahkan ke halaman untuk mengaktifkan verifikasi 2 langkah
  •  Cari tombol stelan pada halaman itu untuk mengaktifkan verifikasi 2 langkah

  • Anda akan dibawa ke halaman START proses aktivasi VERIFIKASI 2 LANGKAH. Klik tombol MULAI PENYIAPAN seperti gambar di bawah ini

  • setelah itu Kemungkinan anda akan di mintai untuk login kembali pada email anda dengan memasukkan password anda, Setelah anda login kembali anda akan masuk ke tahap pertama yaitu memasukan no HP , Setelah memasukan nomor HP , pastikan bhwa opsi yang anda pilih PESAN TEKS(SMS)  anda centang kotaknya dan selanjutnya klik kirim kode 

  • tunggu beberapa menit, dan lihat  di nomor yang anda msukan tadi, anda akan menerima sms dari google dengan nomor verifikasi, jika sudah di kirim segera masukan kode verifiasinya pada kolom verifikasi biasanya kodenya berjumlh 6 dijit.

  • Anda akan masuk ke tahap ketiga, untuk memutuskan apakah Google boleh mempercayai komputer yang sedang anda gunakan. Jika anda menyetujui, berarti ke depannya Google tidak akan melakukan  VERIFIKASI 2 LANGKAH pada komputer yang sedang anda gunakan. Verifikasi 2 langkah baru akan anda temukan jika mencoba mengakses dari komputer lain.

  • Tahap selanjutnya adalah dimintai melakukan konfirmasi.
sampai di sinianda sudah selesai mengaktifkan verifikasi 2 langkah pada akun anda, tp asih adalagi cara selanjutnya untuk menambah keamanan akun anda, anda bisa lanjutkan langkahnya tp kalau sudh smpai disini akun anda sudah cuku aman. sekan dari saya semoga bisa bermanfaat.

Artikel Terbaru

loading...
loading...